Translate

Rabu, 12 Desember 2018

Pendahuluan

Aktifitas Administrasi CKC

Citra Kaltim Consultant dibentuk pada tanggal 07 Oktober 2008 di Tenggarong dengan legalitas Notaris Bambang Sudarsono, SH. yang berkedudukan di Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur. Secara hukum Citra Kaltim Consultant disingkat CKC sepenuhnya telah memenuhi syarat pendirian badan usaha. Demikian pula tujuan pendirian dan proyeksi pekerjaan yang akan ditekuni. Jaringan kerja telah terbina secara profesional dan prospektif. Target utama perencanaan jangka pendek adalah mengukuhkan CKC sebagai Perusahaan Jasa dalam Bidang Tambang dan Konstruksi.
Tujuan jangka menengah dan jangka panjang CKC akan diroyeksikan sebagai Konsultan Tambang dan Konstruksi baik skala kecil,menengah maupun besar. Dalam bidang Tambang, meliputi : Penyelidikan Umum, Eksplorasi, Pengeboran, Pemetaan Topografi, Desain Tambang, dan pendampingan konsultasi secara berkala. Sedangkan dalam bidang konstruksi, meliputi : Perencanaan Konstruksi (bestek), Penggambaran (design) Bentuk dan Profil Bangunan, dan Pengawasan, serta Jasa Konstruksi dan Design Eksterior & Interior. 
Pada fase awal, selain menggiatkan proyek eksplorasi, misi selanjutnya adalah membangun sumber daya manusia yang memahami pengelolaan potensi sumber daya alam (bahan tambang) dengan meminimalisir berbagai kendala yang selama ini di hadapi oleh banyak pengusaha (investor). Kesalahan pengelolaan tambang sedapat mungkin ditiadakan mengingat usaha dibidang pertambangan padat modal. Misi ini juga merupakan langkah untuk mendekati etos kerja kontraktor asing yang lebih banyak berperan dalam tambang-tambang kita.
Selama ini, konsentrasi bidang eksplorasi telah ditekuni dan hasil yang dicapai cukup memuaskan. Pengalaman eksplorasi dianggap cukup pada skala kecil dan menengah. Tahap pencapaian ini dimapankan seraya mencermati peluang lain yang tak kalah menjanjikan yaitu Bid. Konstruksi yang tumbuh seiring perkembangan kota dan kebutuhan masyarakat, seraya mencermati pula pertumbuhan calon “investor” yang akan menanamkan modalnya di Kaltim baik dibidang tambang batubara maupun bidang lain sebagai pilot area kerja CKC.
Peluang untuk memasuki proyek skala besar akan terus digalang melalui relasi dan komunikasi bisnis yang akan terus dikembangkan. Hal ini seiring dengan pertumbuhan internal CKC. Rekruitment dan pemberdayakan tenaga-tenaga muda yang terampil merupakan salah satu komitmennya. Jaminan terhadap pelayanan klien dan mitra menjadi prioritas dengan harapan bahwa dimasa mendatang, tercipta iklim kerja dan sikap profesional perusahaan local dan dapat memenuhi standart.
Seiring dengan harapan di atas, CKC selalu berbenah diri untuk menjamin kelancaran pekerjaan. Salah satunya adalah dibangunnya “Workshop” untuk perakitan alat bor untuk kalangan sendiri yang akan menjamin kelancaran pekerjaan di lapangan. Awalnya harapan ini hanya “kalangan sendiri” namun dalam perjalanannya berbagai “pesanan” datang untuk memenuhi kebutuhan pasar. Namun hingga saat ini “management” masih mempertahankan untuk tidak menjual alat bor yang diproduksi. “Komitmen” membangun “Workshop” merupakan salah satu bukti nyata “Komitmen” pemberdayakan tenaga-tenaga muda yang terampil sekaligus sebagai wadah “belajar” bagi tenaga-tenaga mudah “non skill” untuk dibuat menjadi “trampil” sehingga dapat bersaing dengan tenaga-tenaga profesional lainnya.
Dengan demikian, melalui company profile ini manajemen CKC menyatakan diri dan berkomitmen, membangun hubungan kerjasama menuju masyarakat industri yang berkualitas dan berdaya saing tinggi untuk selanjutnya membangun daerah yang berujung pada kemakmuran bersama.

Hormat kami,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar